Senin, 25 Februari 2013

memory ;)



Puisi-puisi ini saya tulis ketika saya masih tinggal di Tanah Baru, Depok. Biasanya saya menulis puisi ketika malam hari di beranda kos saya di lantai dua. Beranda depan itu adalah tempat favorit saya dimana saya biasanya menghabiskan senja dan malam tanpa kawan.

Disana saya banyak belajar bahwa hidup memang membutuhkan perjuangan yang besar, walaupun pelakunya hanya hamba yang kecil ;p


RENCANA
melamun sendiri
memikirkan hidupku
merenungkan nasibku
angin bergerak liar
menerjang malam yang menengah
menebarkan hawa dingin yang menusuk
cahaya kini tiada
meredup hilang warna
aku hanya mencoba
menulis rencana untuk hari tua
meski belum sepenuhnya bisa
setidaknya aku tlah mencoba


MIMPI
kutunggu pagi disunyi malamku
kutunggu embun dimuka fajarku
semua belum pasti
seperti langkahku disini
semua bagai ilusi
dan kuhanya ingin mantapkan hati
cita-cita yang melambung tinggi
kucoba raih sendiri
walau berat dihati
kupanjatkan doa untuk bisa nikmati


LANGIT
sepenggal kisahmu
masih terukir dihatiku
setelah waktu berlalu
kau masih ada difikirku
meski bukan cinta
walau tak ada rasa
tetap kumeratap
untuk sebuah pertemuan
yang belum pernah digariskan
tetap kuberharap
untuk ada seulas senyuman
yang terindah dari parasmu


PENANTIAN PANJANG
lelah hati mengusik sendiri
merasa sunyi
jauh angan melayang
melepaskan semua kepenatan
mencoba lewati
hari yang tersembunyi
terbang membubung
jauh tak terengkuh
rasa menjauhlah
bahagia mendekatlah


ANDAI GUE BISA
luas samudra
menghampar makna
tinggi angkasa
meletakkan cita
burung terbang tinggi
menghias pelangi
gue ingin lepas
gue ingin pergi
gue ingin terbang
sesuka gue
semau gue
sebisa gue


MY LIFE
meratapi kehidupan
yang kadang kuumpat sialan
kusadari ada dimana
kusadari sedang apa
kadang masih pake emosi
kadang masih lupa diri
hidup memang penuh misteri
tinggal bagaimana menapaki
jalan hidup ini
usaha keras pasti
ridho DIA untuk nanti


HARI ITU
kutarik senyuman
untuk sebuah kedustaan
ternyata semua berjalan
menjauhiku tanpa ingin berkawan
kutarik nafas pelan
ingin semuanya menjadi tenang
walau sejatinya diperutku serasa menendang
kubisa apa
bukankah ku tak mampu berkata
bukankah dia yang kuasa
dan aku hanya budaknya


BIMBANG
diantara banyak pilihan
kehidupan tak memberi bantuan
hatiku bimbang
kuingin semuanya berakhir senang
namun waktu tak ingini
aku ada disini
dia ingin aku pergi
dan melangkah kelain sisi
meninggalkan hari ini
untuk mengisi hati
dengan warna yang baru
dengan langkah yang jauh


MENCARI ARTI
apalah artinya kehidupan
bila setiap hari kurasakan kedukaan
apalah arti sebuah sapaan
jika itu hanya sebuah kepalsuan
apalah arti sucinya cinta
bila itu belum pernah terasa
apalah arti sendiri
bila bersama lebih memberi arti


ABOUT ONE LOVE
dan tak pernah kumengerti tentang cinta
karna cinta tak pernah memberi arti
untukku yang masih buta hati
karna cinta belum mau membagi
gejolak hati yang berwarna pelangi
rindunya diri yang selalu bermimpi
namun cinta sendiri tak mau peduli
padaku yang sendiri sepi
pada hidupku yang belum akan pasti
hanya coba mencari
bila tiba waktunya nanti
harap cinta kan ada
disetiap inci raga
disetiap ruang jiwa
biar terpatri disini
slalu abadi dihati
sampai mati


masih banyak yang lain. Saya posting besok lagi ;)



@umayumie (‘’,)b

Tidak ada komentar:

Posting Komentar