Rabu, 03 Juli 2013

Kamarku Istanaku ;)

empat tahun yang lalu saya memasuki kamar ini dengan hati yang campur aduk. ada senang, sedih, bingung, dan deg-degan juga. sekalipun sudah pernah merantau di kota lain sebelum solo tetapi pindah ke solo (yang notabene-nya masih 'jawa') tidak serta merta membuat saya dengan mudah merasa betah.

kost-an saya ada di daerah Kandang Sapi. yak! Kandang Sapi ;p
pertama kali saya juga heran kenapa diberi nama kandang sapi. kalau saya tinggal di kandang sapi berarti saya itu . . . ahhh, kenapa leluhur daerah ini tidak memberi nama yang lebih bagus ya? hehe.



sejak awal masuk kost ini, yang katanya namanya kost 'KEPPLER' (jangan tanya kenapa namanya keppler karena saya ga pernah nanya ke ibukos ;p), saya masih menempati kamar yang sama, lantai dua kamar paling ujung sebelah jemuran baju ;p kamar yang dulunya sering saya ubah-ubah tatanannya sebelum penuh dengan barang-barang kotak yang harus dekat dengan colokan listrik. awalnya gda perangkat elektronik apapun dikamar ini, sepiiiiiii bawaannya tiap hari, kalo sekarang malah mantengin layar segiempat mulu, haha ;p

empat tahun lalu saya pindah ke kost ini dengan diantar oleh kakak saya, yang langsung pulang setelahnya. waktu itu kost-an masih sepi karena penghuni lamanya masih liburan dirumah masing-masing. beberapa hari saya hanya sendirian di kost. hampir setiap malam saya menangis, kesepian di perantauan, tanpa teman, tanpa saudara, jauh dari orang tua, haha. saya pernah juga menyesal kenapa tidak menuruti perkataan ibu untuk kuliah di purwokerto saja supaya tidak perlu kost dan jauh dari rumah, tapi toh ini semua keputusan saya. bukankah saya yang memilih psikologi UNS sebagai pilihan pertama sewaktu mengisi formulir SNMPTN? 

sekarang, tidak terasa sudah empat tahun saya menghabiskan banyak waktu saya di sini, tertawa-menangis, sedih-suka, rajin-males, hohoho. dari awal kamar ini cuma isi lemari, tempat tidur dan meja-kursi sekarang udah tambah tipi, komputer plus printer, buku-buku, lumba-lumba, kurak-kurak, haha. bukan pamer, cuma ngasih tau aja kalo dulu kamar saya cukup luas sekarang bisa dibilang jadi sempit :3

sewaktu kampus saya pindah dari tirtomoyo ke mesen, saya sempat berpikiran untuk pindah kost agar lebih dekat dengan kampus baru, tetapi itu urung saya lakukan karena kost saya ternyata lebih nyaman dari kost-kost yang saya datangi (dan lebih murah juga sih, ehe ;p) dan nyatanya sampai semester tuak pun saya masih nyaman disini, sekarang sudah jadi senior len ;p

sekarang sudah banyak anak baru di kost ini. yang saya heran sih, ada beberapa kamar yang penghuninya dua dan tiga. kalau dua masih agak mending tapi kalau tiga? tiga gitu dalam satu kamar? padahal bisa dibilang ukuran kamar disini tidak terlalu luas untuk tiga orang. belum lagi minimnya menjaga privasi masing-masing ketika satu kamar dihuni bertiga. kalau ganti baju, gimana? kalau mau nangis, gimana? belum kalau teman sekamarnya itu bukan orang yang rapi, barang bertebaran dimana-mana, makan ati deh tiap hari haha ;p sekalipun teman akrab, kita tentu butuh waktu untuk diri kita sendiri, menurutku sih. tapi yaaa kembali ke mereka masing-masing lah, kalau emang nyaman rame-rame begitu :3

saya berharap semoga saya bisa meninggalkan kost ini secepatnya. bukan karena diusir yaaa, tapi karena sudah purna tugas untuk kuliah, hehe ;p sekalipun kamar ini sudah menjadi istana saya di solo, tetapi perjalanan saya masih amat jauh untuk hanya dinikmati di kamar ini, wuhuuuu ;)




@umayumie, ratu di kamar sendiri ;p

1 komentar:

  1. Jadi inget K15 dulu; kosnya di rumah itu tapi pindah kamarnya tiga kali sebelum kabur ke posko dan balik kos di rumah sebelah ;))

    BalasHapus